Kamis, 09 Juli 2020

Tugas 1

Tugas 1:

Tulis apa saja yang menarik, yang dialami hari ini. Dengan cara masing-masing. Tidak perlu takut salah ejaannya atau hal-hal spesifik lainnya. Tulis saja apa yang terlintas dari apa yang menarik itu. 

Syarat penulisan,
tulis minimal 3 paragraf. Setiap paragraf terdiri dari 2-5 kalimat. 

Waktu setor sampai jam 17.00, 4 Juli 2020. 
Setor link postingan blognya di grup ini. 

Ketentuan lain seperti kelas blogger tetap berlaku. 
Yang tidak setor 3× berturut-turut, 
akan dikeluarkan dari grup.



ini ceritaku hari ini, 
04 Juli 2020


Hari ini hampir seharian waktuku habis berada di rumah sakit, ( aku melupakan ketakutan dan sakit kelapa saat berada di rumah sakit ) menemani keluarga sahabatku yang sedang berduka, sambil ikut  membantu yang saya bisa lakukan.

Duduk berada di dalam lingkaran keluarga dan memandangi satu persatu ekpresi wajah mereka.. Sang suami dalam keletihannya mencoba tegar, berusaha menerima keadaan, sambil berkali kali mengusap muka dan menghela napas panjang untuk melepas kepenatannya. Lalu beralih pada sang ayah, tampak sangat pasrah dan terlihat tak henti-hentinya mengucapkan doa untuk keselamatan putri kesayangannya, sementara sang kakak sibuk dengan handphone menghubungi semua relasi untuk mencari donor darah.

Aku hanya bisa melihat bundanya  melalui pantulan layar handphone-ku, karena aku duduk disamping beliau sambil menggenggam tangannya.  Lusuh, lelah, sedih, khawatir dan pasrah tergambar di raut mukanya. ogh Tuhan, tolong kuatkan mereka.

Hidup, siapa yang akan mengetahui kejadian berikutnya..
semalam kita masih berbicara dan bercanda melalui whatsapp grup, tapi dalam hitungan jam, pagi ini kita semua menundukkan kepala sambil sesekali menyeka air mata, tidak ada satupun senyuman tergambar di wajah kami.

Pagi tadi dalam grup kantor di kabarkan sahabat saya masuk rumah sakit, karena ada masalah dengan bayi dalam kandungannya dan mengalami pendarahan. 

Segala cara sudah dilakukan oleh dokter untuk menyelamatkan bayi dalam kandungannya, tetapi kita sebagai manusia hanya bisa berusaha, Tuhanlah yang menentukan segalanya.

Dengan iklas, kami semua menerima kenyataan bahwa Tuhan mempunyai jalan cerita tersendiri untuk sahabat saya, yang kita tidak bisa mengerti.

Malam itu sayapun pulang dengan perasaan yang tak dapat saya gambarkan.

HIDUP, siapa yang akan mengetahui kejadian berikutnya..


Ps:
maaf C Mar + Kak Irai, saya baru upload sekarang..
bikinnya sih pas tanggal 4 Juli 2020 itu, tapi saya baru 'kuat' sekarang untuk upload-nya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tugas 5

Tugas 5: Menceritakan kesan dan pesan pribadi setelah mengikuti kelas Nulis & Ngeblog Itu Asyik. Seperti biasa, posting di blog masing-m...